Sabtu, 29 Oktober 2011

Masker Wajah Alami

Masker Wajah Alami Untuk Cantik Sesungguhnya...

Masker Wajah Alami & Praktis

Fungsi masker adalah membuka pori-pori yang tersumbat, serta mengenyahkan kotoran pada kulit wajah, baik sisa kosmetik maupun debu-debu akibat polusi. Masker juga dapat mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit. Memberi masker pada wajah sama dengan merilekskan ototo-otot wajah. Sebaiknya gunakan masker 1-2 kali seminggu, kulit akan tampak cerah dan kencang.
Tetapi sebelumnya, kenali jenis kulitmu.
Ada beberapa pedoman untuk mengetahui jenis kulit :

(1) Jenis kulit berminyak
Ciri kulit ini, disekitar dahi, hidung, dagu (istilahnya daerah T) serta pipi di bagian bawah tulang pipi terus menerus mengeluarkan minyak. Dan pada umumnya kulit berminyak mudah ditumbuhi jerawat.

(2) Jenis kulit kering
Kulit wajah kering, cirinya berwarna kusam atau tidak mengkilap. Kadang-kadang kulit rasanya menegang (tertarik), disamping itu bersisik dan terasa gatal. Keadaan pori-pori kulit sering tampak layu dan kasar serta keriput. Sehingga orang yang kulit mukanya kering seakan-akan tampak lebih tua dari umur sebenarnya.

(3) Jenis kulit normal
Diantara dua jenis kulit tadi, yang paling ideal adalah jenis kulit normal. Kulit jenis ini tidak berminyak dan juga tidak kering. Memiliki tekstur yang halus dan bila disentuh terasa lembut. Keadaan kulitnya seoalah transparan sehingga memancarkan sinar yang lembut.


Berikut ini Masker dengan bahan yang biasa kita temukan dan praktis..

♥ Masker Putih Telur
Fungsinya : Mengencangkan kulit wajah
Caranya : Campurkan putih telur dengan jeruk nipis dan madu. Lalu gunakan pada wajah selama 10 menit, dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan rutin 2 minggu sekali.

♥ Masker Beras
Fungsinya : Memutihkan dan mengencangkan kulit
Caranya : Beras direndam selama semalam, lalu ditumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk. Lalu dijemur hingga kering, bisa dicampur madu jadikan seperti masker bedak. Setelah rata di pakai tunggu sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

♥ Masker Pepaya
Fungsinya : Menghilangkan jerawat.
Caranya : Pepaya dihaluskan dengan blender. Boleh dicampur dengan jeruk nipis. Setelah halus,tempelkan pada wajah selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat, menggunakan wash lap. Gunakan secara rutin 2x dalam seminggu.

♥ Masker Nanas
Fungsinya : Menyegarkan kulit
Caranya : Nanas dikupas kulitnya, dan diparut. Lalu oleskan pada wajah, dan diamkan selama 5-10 menit, setelah kering lalu dibersihkan. Jika rutin melakukan pekerjaan ini dalam waktu 2 bulan terlihat hasilnya.

♥ Masker Tomat
Fungsinya : Menghaluskan wajah, melincinkan kulit wajah menghilangkan noda hitam dan jerawat di wajah.
Caranya : Pilih tomat yang segar. Usapkan tomat yang sudah di potong ke wajah, dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat.
Cara Lain : Hancurkan 2 buah tomat dengan blender. Tambahkan susu dan jus lemon, lalu aduk hingga merata. Saat mengoleskannya pada wajah dan leher, kamu juga bisa sambil melakukan pijatan ringan ringan pada dua area itu. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air hangat.

♥ Masker Pisang
Fungsinya : Membuat kulit akan tampak lebih mulus serta bersih
Caranya : Lumatkan 1/2 potong buah pisang, lalu oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan segarkan kemudian dengan air dingin. Lakukan secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar